Notification

×

Iklan

Iklan

Bentuk Tim Pemenangan Risma-Gus Hans, Nama-nama Tokoh Politik Besar Berjajar

Minggu, 08 September 2024 | September 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-08T02:59:45Z


 Surabaya --- ISUETERKININEWS.COM

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDI Perjuangan) Hasto Kristiyanto bersama pengurus PDI-P Jawa Timur melakukan konsolidasi untuk pemenangan pasangan calon (Paslon) Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans di Pilgub Jatim 2024, Sabtu sore (7/9/2024) di kantor PDI-P Jatim.


Dalam konsolidasi ini PDIP membentuk tim pemenangan untuk Paslon Risma - Gus Hans untuk menghadapi Paslon Khofifah-Emil, maupun Paslon Luluk-Lukman dalam konstelasi Pilgub Jatim 2024. Pembentukan tim pemenangan ini dihadiri langsung oleh Risma dan Gus Hans.


"Hari ini dibentuk tim pemenangan pasangan Risma-Gus Hans. Pasangan ini mempunyai persamaan ideologis dan kultural di Jawa Timur. pasangan yang direstui oleh Ibu Megawati ini mendapat dukungan luas oleh masyarakat, sehingga menumbuhkan optimisme bagi kader untuk bergerak menyatu dengan seluruh elemen masyarakt di Jawa Timur," ungkap Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI Perjuangan, saat ditemui awak media usai konsolidasi tim pemenangan Risma-Gus Han di Kantor PDI-P Jawa Timur, Sabtu (7/9/2024) petang.


Lebih lanjut Hasto menambahkan, ketua tim pemenangan Paslon Risma-Gus Hans merupakan perpaduan antara ketua pemenangan dari partai politik pengusung dan dari Risma sendiri. Pihak Risma dilibatkan dalam pemenangan lantaran Risma mempunyai pendukung fanatik yang tak sedikit, terlebih di kota  Surabaya yang merupakan kota asal Risma.


Selain itu pendukung Risma tidak hanya berasal dari kalangan perempuan, namun juga ada dari kalangan anak muda yang mendambakan Jawa Timur bersih dari segala hal dan menjadi Provinsi yang lebih baik lagi. Selain itu Gus Hans yang dari kalangan Nahdliyin membuat pergerakan paslon ini semakin dinamis dalam kanca Pilgub Jatim 2024.


"Ketua tim pemenangan merupakan perpaduan antara ketua pemenangan dari Parpol dan dari bu Risma karena dia mempunyai fans banyak karena bu Risma sangat kuat, bukan hanya dari kalangan ibu-ibu, tapi dari kalangan anak muda yang mendambakan Jatim resik. Kemudian dari Gus Hans dari keluarga Nahdliyin membuat pergerakan semakin signifikan," imbuh Hasto.


Dalam pembentukan tim pemenangan ini, PDI-P juga sudah menunjuk kordinator wilayah untuk pemenangan Paslon Risma-Gus Hans, seperti Arek yang diketuai oleh Eri Cahyadi, sedangkan di Gresik ada Gus Yani. Sementara sebagai Dewan Pengarah ada Abdullah Azwar Anas, sehingga dengan begitu seluruh  komponen masyarakat dapat menjadi menyatu.


Kemudian sudah dibentuk kordinato-kordinator wilayah, misal dari Arek yang diketuai Eri Cahyadi, di Gresik ada Gus Yani, sebagai pengarah ada Abdullah Azwar Anas, sehingga seluruh komponen masyarakat menjadi menyatu. Pemenangan ini dikhususkan utk Risma dan Gus Hans," jelas  Hasto.


Di akhir penjelasan, Hasto menegaskan dalam waktu dekat tim pemenangan akan disampaikan oleh Risma dan Gus Hans. Selain itu dalam waktu dekat juga akan diumumkan tokoh-tokoh Jawa Timur yang akan bergabung dengan tim pemenangan, jika di  internal PDI-P ada Abdullah Azwar Anas sebagai dewan pengarah.


"Nanti tim pemenangan akan disampaikam oleh Risma dan Gus Hans. Dalam waktu dekat akan diumumkan tokoh-tokoh di Jawa Timur yang akan bergabung, kalau internal seperti pak Abdullah Azwar Anas sebagai dewan pengarah," tutup Hasto.


(Redho)

×
Berita Terbaru Update