Notification

×

Iklan

Iklan

Kerja Bakti Nasional LDII Untuk Negeri Warga PAC Sawunggaling Antusias Bersihkan Lingkungan Masjid

Minggu, 11 Agustus 2024 | Agustus 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-11T06:55:48Z

 

Surabaya --- ISUETERKININEWS.COM 


Menyambut peringatan HUT RI ke-79 warga LDII se-Indonesia menghelat “Kerja Bakti Nasional LDII 2024”, pada Minggu (11/8). Kegiatan tersebut merupakan gerakan nasional yang dicanangkan oleh DPP LDII secara serentak dilaksanakan di 38 provinsi se-Indonesia.


Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP LDII, KH Chriswanto Santoso mengatakan kegiatan tersebut digelar sebagai upaya untuk melestarikan budaya gotong royong bangsa Indonesia. “Saling bergotong-royong, bekerja sama, saling guyub dan rukun sesama warga. Inilah yang menjadi starting point untuk membangun Indonesia lebih maju,” ungkapnya.


Lebih lanjut ia mengungkapkan gotong-royong berarti memikul bersama-sama, dan kerja bakti dapat diartikan melakukan pekerjaan bersama-sama sebagai bentuk bakti dalam masyarakat. Menurutnya, kegiatan gotong-royong mencerminkan masyarakat Indonesia yang rukun dan kompak.


 “Gerakan gotong-royong itu, menyatukan sekaligus sebagai sarana silaturrahim, berkomunikasi, dan menyampaikan nilai-nilai luhur dari pendahulu kita, dari senior kepada junior,” lanjutnya.


Menyambut gerakan nasional yang diinisiasi oleh DPP LDII tersebut, warga LDII di berbagai daerah antusias mengikuti kerja bakti membersihkan musala, masjid, sekolah, pondok pesantren, dan berbagai fasilitas publik, dan lingkungan sekitar.


Seperti yang dilakukan oleh warga LDII Jawa Timur. Di Surabaya, warga LDII di PAC Sawunggaling, Wonokromo mengajak warganya  untuk membersihkan lingkungan masjid Al Amien mulai dari membersihkan sisa puing ,pasir yang berserakan serta membuat garis yang akan digunakan untuk perlombaan 17 Agustusan nanti

(Redho)

×
Berita Terbaru Update