Notification

×

Iklan

Iklan

Asmar-Muzamil Pasangan Pertama Mendaftar di KPU Kepulauan Meranti, Tawarkan Program Berkelanjutan

Kamis, 29 Agustus 2024 | Agustus 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-29T04:23:36Z



 SELAT PANJANG,--- ISUETERKININEWS.COM Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Asmar-Muzamil, menjadi pasangan pertama yang resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti pada Rabu (28/8/2024). Pendaftaran dilakukan setelah mereka menggelar deklarasi di Afifa Sport Center, Jalan Banglas, dan diiringi konvoi dengan becak motor sejauh 500 meter menuju kantor KPU di Jalan Dorak.


Setibanya di kantor KPU, Asmar dan Muzamil, yang diarak oleh ratusan pendukung, disambut dengan berbagai kesenian tradisional seperti Barongsai, Reog Ponorogo, dan kompang. Pasangan ini, yang mengenakan kemeja putih serasi, juga didampingi oleh istri masing-masing serta rombongan partai pengusung dari koalisi empat partai: PKB, Demokrat, NasDem, dan Perindo.


Proses pendaftaran diawali dengan penyambutan adat Melayu, termasuk prosesi silat, karpet merah, dan pantun pembuka pintu yang diikuti pemasangan tanjak sebagai simbol kehormatan. Setelah itu, pasangan Asmar-Muzamil didampingi oleh para ketua partai pengusung mengisi absensi dan menyerahkan berkas pendaftaran di hadapan Ketua KPU Kepulauan Meranti, Katmuji, serta Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti, Syamsurizal.


Proses verifikasi berkas berlangsung hingga pukul 12:40 WIB, di mana KPU menyatakan bahwa berkas pendaftaran pasangan Asmar-Muzamil lengkap dan memenuhi syarat.


"Alhamdulillah, proses pendaftaran berjalan dengan baik. Meskipun memakan waktu, berkas kami dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat oleh KPU Kepulauan Meranti," ujar Muzamil dalam konferensi pers.


Muzamil juga menegaskan bahwa visi dan misi mereka adalah untuk mensejahterakan masyarakat Kepulauan Meranti dengan mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) secara efektif dan membentuk birokrasi yang efisien.



"Kami sudah melakukan konsolidasi dengan partai pendukung untuk memantapkan strategi pemenangan dalam Pilkada mendatang," tambahnya.


Pasangan Asmar-Muzamil bertekad meraih kemenangan dalam Pilkada yang akan digelar pada 26 November 2024, meski harus bersaing dengan empat pasangan calon lainnya.


"Target kami adalah kemenangan dengan suara 50+1," tegas Muzamil.


Asmar, yang saat ini menjabat sebagai Plt Bupati Kepulauan Meranti, menyatakan komitmennya untuk melanjutkan dan menyempurnakan program-program di periode sebelumnya, dengan slogan UAS: Unggul, Agamis, Sejahtera.


"Kami ingin Kepulauan Meranti menjadi daerah yang unggul dalam berbagai bidang, tetap mengedepankan sikap agamis, dan memastikan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.


Pasangan ini juga berjanji untuk bekerja keras dalam mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Meranti, dengan fokus pada pembangunan infrastruktur dasar dan peningkatan taraf hidup warga.



"Kami membutuhkan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat Meranti untuk mencapai tujuan bersama ini," tutup Asmar (Hr/zaka maulana)

×
Berita Terbaru Update