Notification

×

Iklan

Iklan

KOORDINASI PIHAK PUPR KAB. KUANSING TERKAIT HIBAH BANGUNAN PAGAR Dan SARANA PRASARANA PENUNJANG PELAYANAN PUBLIK BERBASIS HAM di LAPAS KELAS IIB TELUK KUANTAN

Selasa, 16 Juli 2024 | Juli 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-16T04:56:26Z



Teluk Kuantan -ISUETERKININEWS.COM Senin (15/07) Pemerintahan Daerah Kabupaten Kuantan Singingi yang dalam kesempatan ini Tim Dinas PUPR melakukan koordinasi dan survey lapangan di Lapas Teluk Kuantan untuk membahas pembangunan hibah pagar dan sarana prasarana penunjang P2HAM, seperti jalur dan toilet ramah disabilitas, ruang laktasi dan ruang bermain anak.


Dalam kesempatan ini juga Kepala Lapas Teluk Kuantan, Bejo turun langsung kelapangan bersama Tim Dinas PUPR Kuansing yang diwakili oleh Yusliadi Nopes sebagai PPTK dan Sapriadi sebagai staff teknis melakukan pengukuran objek proyek yang akan di bangun di Lapas Teluk Kuantan.


Bejo menjelaskan dengan rinci seperti apa sarana prasarana yang sangat ideal untuk menunjang P2HAM ini kepada Tim Dinas PUPR agar tidak ada kesalahan dalam pelaksanaannya. Pejabat lain seperti Ka. KPLP, Kasi. Adm. Kamtib, Kasubsi Regbimkemas, dan Kaur Umum turut juga membantu menjelaskan sarana prasarana yang akan dibuat.


Pengukuran dimulai dari halaman Lapas, dengan akses jalur masuk disabilitas hingga WC khusus disabilitas dan juga pengukuran ruang laktasi di depan Lapas. Jalur disabilitas ini juga akan dibuat dimulai dari halaman hingga keruang kunjungan Lapas. Dan terakhir pengukuran ruang bermain anak di dekat ruang Kunjungan Lapas Teluk Kuantan.


Setelah melakukan pengukuran tersebut. Tim Dinas PUPR di ajak Kalapas untuk keruangan membahas atas survey lapangan yang telah dilakukan tadi. Tim Dinas PUPR siap dan segera akan melakukan pembangunan hibah pagar dan sarpras penunjang P2HAM di Lapas Teluk Kuantan.


Kalapas berpesan agar pembangunan ini cepat dilaksanakan karena mengingat tanggal penilaian sarana prasarana P2HAM akan dilaksanakan pada awal bulan Agustus tahun 2024 ini. Kalapas juga menjelaskan penilaian ini adalah komponen penting Lapas Teluk Kuantan untuk memenuhi penilaian P2HAM tersebut.


⁠Kegiatan ini tentunya didorong oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Riau yang selalu mengingatkan kepada seluruh Ka. UPT untuk melakukan pemenuhan sarana prasarana P2HAM, karena hal tersebut akan membuat pelayanan yang ada di UPT akan menjadi lebih baik dan maksimal.

×
Berita Terbaru Update