Notification

×

Iklan

Iklan

Dialog Coffe Morning SPSI Riau Bersama Unilak "Sukseskan Program RPL Type A" Digelar 17 Juli 2024

Selasa, 16 Juli 2024 | Juli 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-16T09:52:20Z


Pekanbaru, -- ISUETERKININEWS.COM  Dialog Publik Coffe Morning yang diadakan oleh Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Provinsi Riau dan Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru dengan Tema, "Membangun Negeri Mensejahterakan Masyarakat Melalui Program RPL Type A, Kerjasama Universitas Lancang dengan SPSI Riau" yang akan diadakan di Gedung Perpustakaan Unilak, Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau pada hari Rabu, (17/07/2024).


"Dimana Tim RPL Type A SPSI Riau untuk mensukseskan program RPL Type A ini, diperkuat dengan kehadiran Prof. Thamrin dan Prof. Taufik serta Prof. Abduh yang merupakan pengurus DPD K SPSI  Riau membidangi peningkatan SDM," kata Ketua K SPSI Riau, Nursal Tanjung kepada sejumlah Awak Media. Selasa, (16/7/2024).


Dari sejumlah para Tamu Undangan yang diundang oleh Panitia antara lain:


1. APINDO Riau

2. KADIN Riau

3. GAPKI Riau

4. GAPENSI Riau

5. REI Riau

6. APKASINDO

7. 12 Bupati / Wali Kota SE Riau

8. Dinas Tenaga Kerja Riau

9. Dinas Tenaga Kerja 12 Kab/Kota se Riau

10. Dinas Pendidikan Riau

11. Dinas Kesehatan Riau

12. Dinas Perhubungan Riau

13. Dinas Pariwisata Riau

14. Para Pimpinan Media Massa

15. Asosiasi Kontruksi

16. Para Pimpinan Rumah Sakit

17. Dinas Pertambangan/ESDM

18. Dinas Pertanian Riau

19. Dinas LHK Riau

20. Asisten I Pemprov Riau

21. Kadis PUPR-PKPP Riau

22. PHR Riau

23. BPJS Kesehatan

24. BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Riau, Sumbar dan Kepri.


Sementara itu, Ketua Nurhasanah melalui Humas Pimpinan Daerah, Federasi Serikat Pekerja,  Penerbitan Percetakan Media Informasi (PD FSP PPMI - SPSI) Riau, Bowoziduhu Bomen mengajak seluruh unsur Pimpinan Media yang tergabung dalam PPMI SPSI Riau untuk hadir bersama turut menyukseskan acara Dialog Publik  Coffe Morning yang akan dilaksanakan Rabu besok.


"Kepada seluruh Pimpinan Media yang tergabung dalam PPMI - SPSI Riau, diharapkan hadir semuanya dengan memakai Baju kebesaran PPMI - SPSI Riau. Mari kita secara bersama-sama menyukseskan kegiatan ini melalui pemberitaan di Media kita masing-masing hingga benar-benar menjadi perhatian khusus publik secara luas," kata Owner dan Pemred Media nadaviral.com ini.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa SPSI Riau Bersama Unilak Diskusi Bahas Persiapan Launching Program RPL untuk Pendidikan Buruh, Karyawan dan Masyarakat.


Persiapan Launching Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), akhirnya membuahkan hasil melalui kesepakatan bersama.


SPSI Riau duduk diskusi bersama Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, akhirnya mengerucut pada persiapan Launching Program RPL Type A, dimana diskusi tersebut diselenggarakan di salah satu Cafe ternama. Kamis, (11/07/2024).


" Alhamdulillah hari ini kami berdiskusi menghasilkan kesepakatan untuk menggesa Launching RPL, dimana program RPL ini telah ditandatangani  MoU nya oleh pihak Unilak Pekanbaru yang Diwakilkan oleh Rektor Unilak,  Prof. Junaidi dengan SPSI yang diwakili oleh Ketua SPSI Riau, Nursal Tanjung beberapa hari lalu di Teater FIB terbuka Unilak Pekanbaru pada 30 Juni 2024. Saya selaku Ketua SPSI  RIAU  tentunya menyambut dan mengapresiasi kerjasama kedua belah pihak Ini," ungkap Nursal kepada beberapa Media melalui pesan WhatsApp. 


" Selain itu, diskusi kecil ini juga dihadiri oleh Tim RPL TYPE A SPSI Riau dengan Ketua, Dr (C) Abdullah Qayu, Sekretaris, Tantawi Hatta, Bendahara, Nuranisni. Turut hadir Perwakilan APINDO Riau oleh Wijatmoko, Sekretaris APINDO Riau, Edy Darmawi, Sekretaris APINDO Riau dan Agus, Wakil Ketua APINDO Riau," terang Nursal. 


"Harapan kita, kegiatan program RPL Type A yang memberi kesempatan kepada pekerja Karyawan / Buruh meningkatkan Profesionalisme, Produktifitas dengan cara menempuh Pendidikan S1 hanya dengan  waktu 2 Tahun dan S2 hanya 1 Tahun. Hal itu terjadi dengan Dikonversikan nya pengalaman kerja beserta pengalaman  berorganisasi SPSI ke hitungan SKS dan perkuliahannya 80 % secara Daring serta  20% tatap Muka langsung," detail Nursal Tanjung.


" Tentunya program ini didukung oleh Organisasi Pengusaha APINDO Riau, karena program ini akan meningkatkan SDM Profesionalisme, Produktivitas dan juga pihak Pemerintah Provinsi Riau beserta Pemerintah Kabupaten Kota, dengan program  ini sudah pasti berdampak kepada kesiapan pekerja, Karyawan, Buruh dalam hal SDM serta menunjang Program Pembangunan Riau. Kita harapkan juga Restu dan dukungan perhatian bantuan dari Pj.Gubernur Riau, Ir. H. S.F. Hariyanto, MT dalam kegiatan Launching program RPL TYPE A," harapnya.


"Insyaallah, Launching RPL ini dilaksanakan di Gedung Balai Serindit di samping Rumah Dinas Gubernur Riau di Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru dan akan mengundang semua pihak seperti  Dinas-Dinas di Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kota,  termasuk APINDO Riau, KADIN Riau, GAPKI Riau, REI, PHRI dan lainnya. Semoga harapan kita dalam kegiatan ini juga menjadi ladang amal ibadah serta mencerdaskan Putra Putri yang bekerja di Provinsi Riau, serta program ini Menunjang Pembangunan Riau Menuju Sejahtera," tambah Nursal.


Memorandum of Understanding (MoU) Program RPL di gelar di Pentas Seni Lintas Budaya Milad Lancang Kuning ke 42, dimana langsung Rektor Unilak, Prof. Dr. Junaidi, S.S., M.Hum., Ph.D bersama Ketua DPD K SPSI Riau Nursal Tanjung sepakat mewujudkan program peningkatan Sumber Daya Manusia dalam bentuk MoU tersebut. ***


Sumber: Humas PPMI - SPSI Riau

×
Berita Terbaru Update