Notification

×

Iklan

Iklan

Datin penghulu Balam sempurna berserta lurah berikan santunan terhadap anak yatim memperingati di bulan muhararam

Sabtu, 20 Juli 2024 | Juli 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-20T02:38:52Z



Balai jaya --- ISUETERKININEWS.COM

Datin penghulu balam sempurna, dan beserta lurah balam sempurna kota, kecamatan balai jaya, kabupaten Rokan hilir, selegrakan giat santunan terhadap anak yatim 19/7/2024, di kantor lurah balam sempurana kota. 



Muharram adalah bulan pembuka dalam penanggalan tahun Islam (Hijriah). Pada tahun ini, 1 Muharram 1446 H jatuh pada Ahad, 7 Juli 2024. Adapun sejarah 1 Muharram menandai peristiwa hijrahnya Rasulullah Saw. dari Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Muharram berarti "dilarang", karena sebelum ajaran Islam datang, bulan ini dimuliakan oleh masyarakat Arab Jahiliyah dan dikenal sebagai Syahrullah Al-Ashom, yang berarti bulan Allah yang sunyi. Pada bulan ini, terdapat larangan keras terhadap perbuatan yang berpotensi menumpahkan darah, sehingga Muharram dikenal sebagai bulan perdamaian.


Dalam hal demikian,menjadi perhatian bagi umat islam,salah satu Datin kepenghuluan balam sempurna  menjelaskan bulan pada Muharram tahun barunya umat Islam dengan diadakannya santunan anak yatim ini maka saya berharap bahwa kita semua tetap mengingat bahwa ada anak yatim disekeling kita yang harus kita perhatikan ," Terang nya. 


Lanjut datin penghulu semoga dengan adanya santunan ini kita berharap anak yang Soleh berguna bagi nusa dan bangsa dan berguna untuk masa depannya,


Dengan kesempatan Muhammad irwan siregar,SKM selaku lurah Balam sempurna kota,kecamatan balai jaya, dengan ada nya santunan anak yatim kita menunjukkan kepedulian kita terhadap anak yatim semoga mereka tidak merasakan kekurangan dibandingkan yang lain dan mereka tidak merasa tersisih dalam segala hal dengan santunan ini juga mereka merasa terlindungi dan memiliki hak yang sama dengan yang lainnya,"tutup nya. 


Muhamad pauzan S, PT selaku camat Balai jaya merasa bersyukur kepada allah subahana WA Ta'ala yang mana pada kesempatan ini bahwa kita masih di berikan kesempatan untuk bertatap muka kepada anak yatim yang ada di lingkungan kelurahan balam sempurna kota,kepenghuluan Balam sempurna, semoga kedepannya dapat memperhatikan lebih dari yang sekarang bila perlu bentuk tim husus untuk mengajak saudara kita yang lain karena di dalam harta kita yang ada masih ada lagi yang berhak untuk mendapatkan bagian dari harta kita tersebut, " Pungkas nya. 


Acara muharram ini berjalan dengan lancar, para anak yatim yang mendapat kan santunan mengucapkan ribuan terimakasih atas tindak kepedulian dari perangkat pemerintah yang di selenggarakan oleh datin penghulu balam sempurna, lurah balam sempurna kota,


Dan anak yatim sebanyak 30 orang yang tersantuni tgl 19/7/2024, mengumbar  raut wajah nya merasa senang dan berbagga hati atas kegiatan yang di lakukan oleh datin penghulu balam sempurna, dan lurah balam sempurna kota. ( M. Ritonga)

×
Berita Terbaru Update