Notification

×

Iklan

Iklan

PAMAGAR Lounching kan koperasi produsen pamagar SAB sentosa secara simbolis.

Minggu, 23 Juni 2024 | Juni 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-23T16:03:48Z


Rohil - ISUETERKININEWS.COM parsadaan marga siregar (PAMAGAR) kabupaten Rokan hilir telah melunshing kan bentuk usaha secara simbolis dengan mendirikan koperasi PRODUSEN PAMAGAR SAB SENTOSA. Acara di selenggarakan di kecamatan bangko pusako, kepenghuluan bangko permata. RW 15/RT 05 di km 4 balam. 

Acara berlangsung turut di hadiri Ketua Majelis Tinggi H. Sopian efendi siregar, SE, wakil MT II H.Amran siregar, wakil MT III , H. Ritua Hotma, SAP, walil MT VI Drs Alizar, siregar, wakil MT VII Samsul Bahri  Ritonga, dan dua wakil majelis tinggi lain nya tidak dapat menghadiri oleh karena ada agenda lain yang tidak bisa di tinggal kan dan juga di hadiri Ketua Umum PAMAGAR Cutra Andika siregar SH, MH, wakil Ketua pengawas Muhammad Irwan siregar,SKM,dan sahnan Ritonga  beberapa jajaran pengurus kabupaten lain nya. 

Ketua Majelis Tinggi dalam sambutan nya, terimakasih buat kehadiran para pengurus organisasi PAMAGAR dalam rangka pemotongan pita dan sekaligus meresmikan koperasi PAMAGAR produsen SAB sentosa 23/06/2024.

Lanjut H. Sopian efendi siregar, SE, menjelaskan nampak nya dalam kehadiran nya menunjukkan wajah ke bahagian di wajah wajah anak anak kami, allhamdulilah ini lah yang harus kita tingkat kan lagi di kemudian hari nya. 


Dan di sini saya selaku orang tua di PAMAGAR  mari kita bersama sama untuk mendaftar kan diri sebagai anggota tetap koperasi ini. Dan saling bahu membahu demi meninggkat kan ekonomi kita sendiri. Dan semoga setia, amanah , bahagia. (SAB) 


Sebelum nya setelah pemotongan pita dan membuka plang koperasi   produsen PAMAGAR SAB sentosa, Bripka kadir musni Ritonga,SH,MH, selaku sekretaris koperasi telah memperagakan simulasi pendaftaran sebagai calon anggota koperasi dan tata cara simpan pinjam di ruangan kantor koperasi. Tamu dapat mengisi daftar kunjungan, dan setelah itu memberikan persyaratan berupa KTP dan KK, untuk dapat di verifikasi oleh petugas admin koperasi. 


Selanjutnya, Cutra Andika siregar, SH, MH, selaku ketua umum PAMAGAR dalam pidato nya alhamdullilah, sejarah telah mencatat bahwa PAMAGAR kabupaten Rokan hilir provinsi Riau, telah melonching kan meluncurkan sebuah lembaga ekonomi yang di pelihara oleh negara Republik Indonesia yang bernama kompras.koperasi itu bernama Koperasi pamgar prudusen PAMAGAR SAB sentosa, yang kantor nya di kecamatan bangko pusako, kepenhuluan bangko permata bakti, "terang nya. 


Lanjut Cutra menjelas kan ini juga sebuah kebanggaan bagi kita semua, saya terus terang saya secara pribadi sudah lama mengikan seperti ini, sejak saya pernah menjadi ketua karang taruna, dan juga ketua IPK pada lalu itu,waktu itu saya punya mimpi, program unggulan saya adalah mendirikan koperasi ini belum bisa tercapai, tutur Cutra Andika, SH, MH, nah waktu PAMAGAR ini ketika di amanah kan saya sebagai ketua umum oleh majelis tinggi salah satu adalah membentuk koperasi PAMAGAR. Kita turun gunung kan wakil ketua Majelis Tinggi yaitu Dra elizar siregar, sebagai ketua koperasi produsen PAMAGAR SAB sentosa dan berbagai unsur yang mendukung dari warga PAMAGAR alaham dulilah kita punya kantor sekarang ucap Cutra dan si sambut tepuk tangan antusias oleh warga PAMAGAR yang menghadiri acara. 


Cutra Andika juga menerang kan, sesungguh nya koperasi ini adalah sebuah cita cita ekonomi negara  repoblik indonsia yang tertuang dalam undang undang 1945 pasal 33 ayat 1 dan 4 ,Satu satu nya lembaga ekonomi yang di maksud oleh konstitusi kita oleh UUD RI adalah koperasi. Perekonomian Indonesia di jalanan secara kekeluargaan , kebersamaan, keadilan,dan gotong royong, konsep itu hanya ada di dalam koperasi inilah satu satu nya yang di gaung gaungkan dan di cetus kan oleh, wakil presiden yang pertama bapak muhammad hatta yang di kenal sebagai bapak kopersi,"pungkas nya. 


Ketua koperasi Drs Elizar siregar, menjelaskan ini adalah sebagai amanah bagi kami. Kebahagian itu tentu nya akan kami kelola sehingga bermanfaat untuk kita semua dari kita untuk kita ,"papar nya. 


Ini inti nya kami sebagai pelaksana program dari koperasi parsadaan marga siregar bagai mana kita menuju kesejahteraan nanti nya amanah  dan  sentosa jadi, koperasi ini Yang secara yuridis berdasarkan undang undang 25 tahun 1992,juga itu di bentuk payung hukum nya, permenkop UKM nomor 7 tahun 2021.


Namun demikian bagi insan PAMAGAR mari kita sama sama duduk sama rendah, berdiri sama rata .kami mengajak secara menyeluruh warga PAMAGAR agar saling mendorong ,bahu membahu koperasi  ini  agar mencapai kesuksesan di kemudian hari nanti, " Terang nya. 


Dan juga mengingat dan menimbang, bahwa koperasi produsen PAMAGAR SAB sentosa adalah berwujud kan dengan legitas resmi di kementrian sebagai koperasi nasional,Nomor: AHU -0001636.AH 01.29 TAHUN 2024 ,kami juga mengajak masyarakat umum agar mana kiranya dapat mendaftar diri sebagai anggota koperasi tetap, " Harap nya. 


Dalam mengisi sesi acara dan telah melakukan tanyak jawab dan beraudiensi pengurus koperasi berserata calon anggota koperasi,berjalan dengan lancar sebelum acara berahir sekretaris koperasi Bripka fuat kadir musni Ritonga, SH, MH juga mengadakan ajang perlombaan tanyak jawab cerdas cermat kepada anggota dan mendapat kan hadiah dari Nikmat arianto ritinga,SH, selaku waketum II, bidang kesejahteraan warga PAMAGAR, berupa bentuk baju yang di serah kan secara simbolis. ( zaka maulana)

×
Berita Terbaru Update