Notification

×

Iklan

Iklan

Asap pabrik PKS PHI KM 23 Balam mengepul , warga sebut apa nya pabrik ini.

Senin, 06 Mei 2024 | Mei 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-06T04:17:07Z


Balai jaya - ISUETERKININEWS.COM

Asap pabrik PKS PHI km 23 warga sebut apanya pabrik ini. Hal ini di sebut kan oleh seorang warga saat dalam 

pidio di lokasi pabrik dalam durasi 10 detik  03/05/2024.jumat . 


Warga yang enggan di sebut namanya menjelaskan asap ini di sebab kan oleh dari bakaran janjangan kosong yang di lakukan oleh pabrik kelapa sawit permata Hijau Indonesia (PHI) yang berlokasi di kilometer dua puluh tiga (23) balam, kelurahan balam sempurna kota, kecamatan balai jaya, kabupaten Rokan hilir. 


Pembakaran dari sumber janjangan kosong ini  sudah terjadi setiap hari  dan kecuali di hari minggu ucap warga dalam pesan whatsapp nya. Dia mengaku hal ini merupakan terjadi populasi udara yang kerap terjadi setiap hari akan menimbulkan penyakit dan menggangu ketenagan bernapas dan apalagi yang mempunyai anak bayi kecil sangat mengancam kesehatan dengan kabut asap ini . Terutama yang kenak dampak nya duluan di warga sekitar lingkungan PKS PHI, "terang nya. 


Lanjut warga  menjelaskan Dalam kepulan asap yang pekat sehingga di khawatirkan mengancam kesehatan kami sementara pihak pabrik permata hijau ini yang mengelola buah tandan besar(TBS) tidak perduli atas perbuatan dan kegiatan rutin mereka demi mencapai keuntungan usaha nya. Dan warga berharap "agar dinas lingkungan hidup kabupaten Rokan hilir dapat menidak lanjuti kegiatan yang di lakukan oleh pelaku usaha pabrik kelapa sawit permata hijau Indonesia (PHI). 


yang mana kami anggap telah merugikan kesehatan kami di lingkungan ini, dalam harapan kami DLH dapat memberikan sangsi sesuai dengan undang undang yang berlaku papar warga menjelaskan dalam keterangan melalui seluler telepon genggam nya. 


Dalam keresahan masyarakat  awak media langsung menyampaikan kepada suwandi,S,sos,selaku kepala dinas lingkungan hidup merespon dengan cepat dan tanggap melalui pesan whatsapp nya. Suwandi menjelaskan nanti akan kami tindak lanjuti dengan menurun kan TIM kelapangan dengan seraya menutup pesan whatsapp nya. (Zaka maulana. )

×
Berita Terbaru Update