Notification

×

Iklan

Iklan

Acara Bagholek Godang Jadi sorotan.ada apa?

Rabu, 08 Mei 2024 | Mei 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-08T07:11:02Z



PEKANBARU - ISUETERKININEWS.COM  Acara perhelatan besar Bagholek Godang, ini dilaksanakan tanggal 9 Mei 2024, yang bertempat di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru. Hal itu, diketahui jadi ajang silaturahmi masyarakat Kabupaten Kampar. 


Karena kegiatan diselenggara di Pekanbaru ini dan untuk mensukseskan itu, maka oleh Pj Bupati Kampar Hambali meinstruksi tiap pihak kecamatan agar dapat memobilisasi massa untuk menghadir kegiatan tersebut. Hal itu, tentu menjadi pertanyaan anggaran mobilasasi massa darimana.


Diketahui, instruksi oleh Pj Bupati Kampar kesetiap camat agar mengerahkan massa tersebut tertuang dalam surat bupati yaitu nomor 4006/DPK-Set/240 tertanggal 2 Mei 2024. Yang mana isi dari surat itu meminta camat untuk memeriahkan acara Bagholek Godang di GOR Pekanbaru.


"Pada prinsipnya, kami masyarakat Kampar tentu sangat mendukung agenda Bagholek Godang tersebut. Cuma hal dipertanyakan, kenapa harus di Pekanbaru digelar. Dalam hal ini ada intruksi Pj Bupati Kampar minta tiap kecamatan mengerahkan massa pada acara ini," sebut Rio Ahmad.


Namun sebut Pemuda Kampar ini, menjadi pertanyaan lagi bahwasa mobilisasi massa mehadiri acara Bagholek Godang tersebut  di Pekanbaru membutuhkan anggaran. Hal itu patut dipertanyakan anggaran darimana diperoleh camat atau desa untuk kerahkan massa ke Kota Pekanbaru.


"Apa, untuk mengerahkan massa ke acara Bagholek Godang Masyarakat Kampar itu di Kota Pekanbaru ini, ada anggaran diberi Pemkab melalu APBD ? Hal mengerahkan massa itu tentu dibutuh biaya yang cukup besar dari kecamatan ini dengan total ada 250 desa," ujar Rio Ahmad.


Rio Ahmad mengatakan, kenapa Bagholek Godang ini yang digelar di Kota Pekanbaru. Padahal diketahui, yang setidaknya digelar di Kabupaten Kampar (daerah sendiri, red) ini bisa meningkatkan perekonomian pada masyarakat dengan adanya acara tersebut. Bukan hal yang seperti ini.


Untuk diketahui, menjelang digelar agenda Bagholek Godang Masyarakat Kampar, hal itu ada beredar proposal meminta bantuan dari panitia pelaksana. Hal itu dicantumkan  anggaran dibutuhkan yaitu Rp488.095.000. Proposal pengajuan bantuan itu digunakan kegiatan Bagholek Godang.  


Selain itu, informasi yanvdirangkum ketika di lapangan (ditengah masyarakat) bahwa 

setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Kampar ini diinstruksikannya Pj Bupati Hambali, untuk dapat membawa Jambau, yang nanti akan digunakan untuk makanan dengan Bajambau.  (Rul)

×
Berita Terbaru Update