Notification

×

Iklan

Iklan

Perilaku Kadis PUTR Bagansiapiapi tidak patut Untuk di contoh dan tidak Melaksanakan Amanah Bupati Rohil

Rabu, 13 Maret 2024 | Maret 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-13T14:39:42Z


ROHIL - ISUETERKININEWS.COM,Kantor pekerjaan umum dan penataan ruang (PUTR) di wilayah bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir yang di pimpin oleh Bapak Asnar, Sp, M.si, terkesan tidak mampu memberikan Pelayanan Baik kepada masyarakat dan tidak melaksanakan perintah Bupati Rokan Hilir, saat ini.


M ritonga selaku Humas pembagunan Masjid Al Hidayah, Mengantarkan Proposal Pembagunan Masjid Al hidayah, dari bulan Agustus, Tahun 2023 dan di terima oleh salah satu pegawai  Kantor Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir.


Perlu diketahui sebelumnya, "Tujuan Proposal tersebut, merupakan permohonan dana, untuk anggaran Pembangunan di Masjid Al Hidayah, di Desa Balai Jaya, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir dan Proposal itu telah di strukturakan dan di Ketahui Oleh Seluruh Pengurus Masjid Al Hidayah."


Usai Mengatar Proposal, M. ritonga selaku Humas mesjid Al hidayah pernah berkomunikasi kepada Kabid Kantor pekerjaan umum dan penataan ruang (PUTR) Bagansiapiapi melalui Telfon/Wa, kurang lebih dua minggu setelah proposal diterima.


"Iya pak..proposal yang mana itu, Jawab Kabid Kantor pekerjaan umum dan penataan ruang (PUTR) Bagansiapiapi, dijawab sama M Ritonga Proposal Mesjid Al hidayah Pak dan Edwin menjawab, OH iya..nanti saya tanyakan anggota ya, kata pak Edwin siregar kepada M Ritonga Selaku Humas Pembagunan Masjid Al Hidayat, Melalui Telfon Seluler."


Seiring berjalannya waktu, belum kunjung mendapat kabar dari Kabid PUTR Bagansiapiapi tersebut, M Ritonga kembali datangi Kantor PUTR guna mempertanyakan Kelanjutan Proposal yang telah di antarkan dan telah diterima oleh Kabid PUTR Bagansiapiapi.


"Namun sangat disayangkan, sosok kepala bidang PUTR Bagansiapi tidak bisa dijumpai di kantor nya, bahkan kadis 'Asnar, Sp, M.si', sama-sama tidak bisa dijumpai, dengan waktu yang berbeda," Ungkap M Ritonga saat ditanya awak Media.


Lanjut, dimoment yang tepat, M Ritonga Sebagai Humas Pernah Bertemu dengan Kadis Kantor pekerjaan umum dan penataan ruang (PUTR) di kecamatan Simpang Kanan, dalam rangka Ulang Tahun kecamatan, pada saat itu, "M Ritonga menanyakan Kelanjutan Proposal Pembagunan Masjid Al Hidayah dengan santai Kepada Kadis PUTR Bagansiapiapi dan di respon dengan baik oleh Bapak, Asnar, Sp, M.si yang saat ini sebagai Kadis PUTR, bahkan memberikan nomor Hp/Wa, kata M Ritonga.


"Namun sangat disayangkan, ternyata nomor Hp/Wa yang diberikan Bapak Asnar, Sp, M.si Sebagai Kandis PUTR Bagansiapiapi, tidak aktif atau tidak dapat di hubungi" jelas M ritonga kepada awak media, Rabu13/3/2024.


Dalam hal ini, Humas Masjid Al Hidaya, M Ritonga, tidak mengenal capek dan mendatangi Kantor PUTR bagansiapiapi dengan harapan bisa ketemu dengan kabid Humas PUTR atau Kadis PUTR Bagansiapiapi, guna mempertanyakan kelanjutan bagaimana dengan Proposal yang telah diterima dan bisa menjalin komunikasi yang baik. 


Setelah sampai Dikantor PUTR Bagansiapiapi, M Ritonga sempat ber Argumen kepada Kabid Kantor PURT Bagansiapiapi dan M Rintonga bertanya, "dimana proposal yang diserahkan dan diterima di sini, beberapa bulan yang lalu? setelah dicari, ternyata Proposal yang telah diterima bisa dibilang hampir 1 tahun, masih tersimpan di lemari, padahal dari  Bulan Agustus 2023 yang lalu proposal itu diterima" ucap M ritonga.


"Sangat  Disesali Kelakuan Bapak Kadis Asnar, Sp M.si dan Pegawai Kantor PURT Bagansiapiapi, tidak patut untuk di contoh dan tidak bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," ucap M ritonga.


Lanjut Beberapa informasi yang tidak disebut sumber nya, "pegawai-pegawai Kantor PUTR Bagansiapiapi, jarang berada dikantor, datang sebentar lalu pergi, bagaikan rumah pribadi mereka, suka-suka mereka bahkan bisa dibilang mereka membuat aturan tersendiri," katanya.


Sebelumnya Bupati Rokan hilir, Aprizal sintong, pernah menyampaikan saat berpidato, "kira nya para pegawai-pegawai kantor, ASN, dapat meningkatkan pelayanan, terutama terhadap masyarakat, dapat meningkatkan cara mengajar terhadap murid, Kepada Penjabat-penjabat Pemkab Rokan Hilir agar lebih disiplin dan datang tepat waktu, jangan cuman menuntut gaji besar, karna kurang besar," Kata Bupati Rokan Hilir Saat Berpidato.


Namun Pesan-pesan Bupati terebut tidak dilaksanakan Oleh ASN khususnya yang Menjabat di Kantor PUTR Bagansiapiapi kabupaten Rokan Hilir.


Terkait kejadian ini, "M Ritonga Meminta Bupati Rokan Hilir Aprizal sintong, SIP, Msi, secepatnya dapat menindak lanjuti dan memanggil oknum-oknum Pejabat yang Berada di Kantor PURT Bagansiapiapi," Pinta M Ritonga.


Rilis DPD SPI kab rohil.

 

×
Berita Terbaru Update