Notification

×

Iklan

Iklan

Penjabat Sekda Kampar Drs.H.Yusri Tinjau Langsung Seleksi Awal Calon Paskibraka Kabupaten

Senin, 18 Maret 2024 | Maret 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-18T08:55:56Z


Bangkinang - ISUETERKININEWS.COM,Pada tanggal 18 Maret 2024, Pj Bupati Kampar Hambali SE.,MH yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Pj Sekda Drs. H. Yusri M.Si didampingi oleh Kepala Kesbangpol Hamadi turut serta meninjau langsung proses seleksi awal Paskibraka tingkat Kabupaten Kampar. Kehadiran Yusri ini tidak hanya sekedar seremonial, tetapi sebagai wujud dukungan penuh dari pemerintah daerah terhadap pembinaan karakter dan kepemimpinan generasi muda.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, merupakan kebanggaan bagi setiap daerah di Indonesia. Mereka adalah perwakilan dari para pemuda yang dipilih secara ketat untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia setiap tanggal 17 Agustus. Proses seleksi awal bagi anggota Paskibraka merupakan tahapan yang sangat penting dalam memilih calon pemimpin masa depan.

Proses seleksi awal Paskibraka tidaklah mudah. Para calon anggota harus melewati berbagai tahapan seleksi yang meliputi uji fisik, kebugaran, pengetahuan akan sejarah, serta wawasan kebangsaan. Kehadiran Pj Sekda memberikan semangat tambahan bagi para calon anggota untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tahapan seleksi. Selain itu, keberadaan Yusri juga memberikan pesan bahwa pentingnya peran Paskibraka dalam mempersiapkan generasi muda menjadi pemimpin yang tangguh dan berdedikasi bagi bangsa dan negara.

Yusri berharap akan lahir generasi Paskibraka yang bukan hanya mampu mengibarkan bendera dengan gagah, tetapi juga memiliki jiwa kepemimpinan, loyalitas, dan semangat cinta tanah air yang tinggi. Hal ini menjadi pondasi yang kokoh dalam membangun masa depan yang gemilang bagi bangsa dan negara. Ujar Yusri.

×
Berita Terbaru Update