Notification

×

Iklan

Iklan

Sampah merajalela, kadis lingkungan hidup terkesan tak berdaya.

Senin, 26 Februari 2024 | Februari 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-26T12:51:16Z



Bagan Sinembah - ISUETERKININEWS.COM

Kota bagan batu merupakan pintu gerbang riau semestinya dapat di indahkan minimal dari segi kebersihan nya. Tetapi justuruh si raja bau ini, menguasai lapangan di trotoar jalan besar pajak bagan batu, kecamatan bagan Sinembah. 


di tengah terik nya matahari yang panas, sampah yang di buang secara sembarangan akan mengering dan bisa terbang ketika di hembus angin di saat musim kemarau ini. Dalam perkiraan cuaca dalam menyambut bulan suci Ramadan yang biasa nya cuaca panas dan menyegat.yang seharusnya untuk menyambut bulan suci Ramadan ini, hendak nya menjaga dan memelihara lingkungan yang bersih terdapat jiwa yang sehat. 


Sampah merupakan limbah yang mengandung kuman penyakit akan merugikan kesehatan manusia karna dapat mengundang lalat dan ulat ulat yang menumpuk di balutan sampah. Dan kita pun tidak tau apakah sampah tersebut mengandung limbah B3, atau tidak.karena limbah B3 dapat di artikan sebagai suatu buangan atau limbah yang sipat dan konsentrasinya mengadung jat yang beracun dan berbahaya secara langsung atau pun tidak langsung dapat merusak lingkungan dan menggangu kesehatan, sehingga mengancam kelangsungan hidup manusia serta organisme lain nya. Sebab tumpukan sampah yang ada di trotoar bagan batu sudah beraneka ragam bisa juga kita menduga di dalam gelumutan sampah terdapat seperti bola lampu, baterai atau bahan bahan alat rumah tangga lain nya. 


Namun dalam hal ini, tidak menjadi perhatian khusus buat petugas lingkunagan hidup. Miris nya, hal ini sudah sering di sampaikan oleh awak media, selaku kontrol sosial kepada kadis lingkingan hidup, Suwandi, S,SOS, melalui whatsapp nya. sayang nya komunikasi tersebut tidak menjadi dorongan inpormasi yang di himpun oleh awak media dari lapangan.Dapat di pastikan sampah meraja lela di kecamatan bagan sinembah, kadis lingkungan hidup terkesan tidak berdaya, pakta nya samapai hari ini sampah terlihat menumpuk di pinggir jalan di kota bagan batu,baik itu di jalan ringroad jalan pirdam,di jalan sungai buaya masih terdapat sampah di pinggir jalan.yang seharus nya pemerintah menyiapkan tempat pembuangan sampah yang resmi. 


Salah seorang narasumber menyebut yang enggan di sebut nama nya "yang penting gaji nya besar kurang besar kalau pekerjaan nya di pandang pandang pun sudah bisa bersih,"ungkap nya dan tersenyum .25/02/2024 minggu. 


Menurut awak media ISUE  TERKINI NEWS, COM menyampaikan salah satu kepada seorang warga bagan Sinembah terkait dengan persoalan sampah ini, sudah sering kita isu kan suai dengan nama media kita pak, lewat dari link berita ISUE TERKINI NEWS, COM. tetapi tidak menutup kemungkinan persoalan sampah ini tetap kita gaungkan dan kita terbit kan nanti, mana tau lewat ketikan awak media dapat di dengar oleh pemerintah di kabupaten Rokan hilir ini(M.ritonga)

×
Berita Terbaru Update