Notification

×

Iklan

Iklan

Serda Joni Marlin Babinsa Kel.Tampan Bersama MPA Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Minggu, 08 Oktober 2023 | Oktober 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-08T02:29:28Z


 PEKANBARU– ISUETERKININEWS.COM, Babinsa Kelurahan Tampan Koramil 03/Senapelan  Kodim 0301/Pekanbaru Serda Joni Marlin  bersama MPA melaksanakan Patroli & Sosialisasi Karhutla pada hari Minggu, 08/10/2023 di wilayah  seputaran Jl. Riau Ujung Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru Riau dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah rawan terbakar serta bahaya dampak dari Karhutla.


Dalam kegiatan patroli tersebut, tim patroli karhutla memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang berprofesi sebagai petani untuk tidak membakar lahan kebun mereka.


“Apabila dengan sengaja melakukan pembakaran lahan maka akan di tindak tegas sesuai dengan Undang-undang yang berlaku yaitu UU NO 39 TAHUN 2014 TENTANG PERKEBUNAN Dengan Hukuman penjara selama 10 tahun dan Denda sebesar Rp 10 Milyar,” jelas Setda Joni Marlin.


Kemudian tim patroli karhutla ini juga menghimbau warga apabila ada melihat titik api yang berindikasi menimbulkan Karhutla segera melaporkan ke Satgas terpadu karhutla terdekat guna dilakukan tindakan lebih lanjut.


Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli karhutla ini dapat mengajak warga untuk bekerja sama dengan tim satgas terpadu guna menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan. harapnya.(red)

×
Berita Terbaru Update