Notification

×

Iklan

Iklan

Sertu Jamil Candra Bersama MPA Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Selasa, 12 September 2023 | September 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-12T03:35:42Z


 PEKANBARU -ISUETERKININEWS.COM, Rutin menjalankan tugas dilapangan, yang mana memasuki musim kemarau di wilayah Pekanbaru,Babinsa Kel. Air Hitam, Koramil 03/Senapelan, Kodim 0301/Pbr Sertu Jamil Candra bersama MPA melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla pada hari Selasa (12/9/23)

di wilayah  seputaran Jl. Riau Ujung,Jl. Pariwisata,Jl. Bima Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru Riau dlm rangka mancegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


Sertu Jamil Candra mengatakan ini adalah untuk mencegah kebakaran sekecil apapun dan hasil yang di dapat belum di temukan titik api yang dapat mengakibatkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


"Patroli dan sosialisasi ini dilaksanakan di daerah-daerah yang kita anggap rawan dari kebakaran hutan dan lahan. Selain itu, sosialisasi juga kami laksanakan bersama Masyarakat Peduli Api (MPA), kepada warga sekitaran hutan dan lahan kebun masyarakat," ujarnya.


Selain itu, Sertu Jamil Candra menambahkan dalam setiap pelaksanaan patroli dan sosialisasi Karhutla bersama masyarakat, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,pungkasnya.


Sementara, Danramil 03/ Senapelan Kapten Arh Hardi  menambahkan bahwa nya setiap anggota Babinsa telah mendapatkan surat perintah untuk menjaga bahaya karhutla.


"Seperti yang dilaksanakan hari ini, Babinsa Sertu Jamil Candra terus melakukan patroli dan himbauan tentang Karhutla di masyarakat ataupun di wilayah binaan Koramil 03/Senapelan," ujarnya.


Kita berharap apa yang dilaksanakan oleh beberapa Babinsa dapat memberikan suatu hal yang positif bagi masyarakat untuk menghindari dari tindakan kebakaran hutan dan lahan.


"Apa yang dilaksanakan oleh Babinsa Sertu Jamil Candra dapat membuahkan hasil bagi wilayah binaan, yakni pencegahan terjadinya Karhutla selama memasuki musim kemarau ini," harap Danramil.(Des)

×
Berita Terbaru Update