Notification

×

Iklan

Iklan

Pastikan Kesehatan Anggota Koramil 05/Sail Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan

Rabu, 27 September 2023 | September 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-27T04:02:38Z


 PEKANBARU -ISUETERKININEWS.COM, Personel Koramil 05/Sail dipimipin Danramil melaksanakan pemeriksaan kesehatan  (Rikkes) bertempat di Pos Bindu Jl.Dr.Sutomo Kel.Suka mulia Kec.Sail, Rabu ( 27/09/2023).


Kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerjasama Danramil dengan Kapuskesmas Sail dalam rangka mengecek kondisi kesehatan para parsonil Koramil yang dihadiri oleh seluruh personel Koramil dan Nakes Puskesmas Sail.


Danramil  05 Sail, Kapten Arm Febrizal menyampaikan bahwa kegiatan Rikkes dilaksanakan untuk memeriksa kesehatan personelnya dan

sekaligus pengecekan kesiapan kesehatan prajurit dalam menghadapi tugas-tugas yang diemban sehingga dapat dijadikan pertimbangan layak atau tidak seorang prajurit dalam menghadapi penugasan.


“Kegiatan ini memiliki tujuan untuk melihat kondisi kesehatan dari setiap personel, baik itu Prajurit TNI maupun PNS dan akan diupayakan untuk dilakukan secara berkala.” ungkap Danramil.


“Melalui Rikkes ini juga dapat diartikan sebagai upaya guna mendeteksi sedini mungkin adanya penyakit yang diderita oleh setiap personel, sehingga dapat ditangani segera sebelum ke tingkat yang lebih parah, yang nantinya dapat berdampak terhadap semakin sulitnya dalam penanganannya,” pungkasnya.


Adapun pemeriksaan meliputi tensi, pemeriksaan gula darah, Kolesterol, Asam urat.(lbs)

×
Berita Terbaru Update