Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Pengukuhan PD-DMI Kota Dumai Masa Khidmat 2021-2026, Wali Kota Dumai Ajak Pengurus Untuk Bersinergi dalam Upaya

Kamis, 21 September 2023 | September 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-21T01:00:59Z

 

DUMAI, ISUETERKININEWS.COM- Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS bersama Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton menghadiri acara Pengukuhan Pengurus dan Personalia Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Kota Dumai untuk Masa Khidmat Tahun 2021-2026 bertempat di Masjid Agung Habiburrahman Dumai Islamic Center (DIC), Rabu (20/9/2023).

Drs. H. Alfian, M.Ag selaku Ketua PD-DMI Kota Dumai bersama 34 jajarannya dikukuhkan secara langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Riau, Mizan Asnawi, SE, M.Ec Dev.

Pengukuhan tersebut ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan PW-DMI Provinsi Riau Nomor: 29/KPTS/PW-DMI-R/IV-2023 tentang Pengesahan Perubahan Pengurus dan Personalia PD-DMI Kota Dumai Masa Khidmat Tahun 2021-2026 oleh Sekretaris PW-DMI Provinsi Riau, Juli Usnan, ST, dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Pengukuhan oleh Ketua PW-DMI Provinsi Riau dan pemberian ucapan selamat kepada seluruh pengurus.

Dalam sambutanya, Wali Kota Dumai, H. Paisal mengucapkan tahniah kepada Ketua PD-DMI Kota Dumai yang juga selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Dumai, H. Alfian dan jajaran dewan masjid yang baru saja dilantik.

Sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan yang berkiprah dalam negara kesatuan Republik Indonesia, yang berkhidmat untuk memberdayakan masjid bagi kemaslahatan dan kesejahteraan umat dan bangsa, peran DMI menurut orang nomor satu Dumai ini sangat penting untuk menjaga dan memakmurkan masjid yang sesuai dengan syariat Islam.

Untuk itu, ia meminta agar DMI Kota Dumai dapat bersinergi dengan Pemko Dumai dan dengan semua pihak untuk memakmurkan masjid dalam rangka peningkatan karakter dan moral terutama untuk generasi muda, serta penguatan syariat Islam di Dumai Kota Idaman.

"Semoga kepengurusan DMI yang baru ini bisa lebih aktif dalam memakmurkan masjid serta memberikan khidmat terbaiknya dalam pembangunan bidang pendidikan kerohanian di Kota Dumai yang dilandasi nilai-nilai keimanan kepada Allah SWT," pungkasnya.

Kominfo Dumai

×
Berita Terbaru Update