Notification

×

Iklan

Iklan

Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi Menghadiri Apel Pengukuhan Relawan MPA Kec. Payung Sekaki

Kamis, 14 September 2023 | September 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-14T03:15:22Z


 PEKANBARU -ISUETERKININEWS.COM, Danramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Kapten Arh Hardi mewakili Dandim 0301/ Pekanbaru menghadiri Apel Pengukuhan Relawan Masyarakat Peduli Api (MPA) Kec. Payung Sekaki di halaman kantor BPBD Kota Pekanbaru Jl. Mustafa Sari Kel. Tangkerang Selatan Kec Bukit Raya Kota Pekanbaru. Rabu (13/9/23).


Adapun yang hadir PJ Walikota Pekanbaru diwakili Asisten 1 Pemerintah dan Kesejahteraan Kota Pekanbaru Bpk Masykur Tarmizi, S.STP., M.Si, Dandim 0301/Pbr di wakili Danramil 03/ Senapelan Kapten Arh Hardi, Kapolresta Pekanbaru diwakili Kapusdal Polresta Iptu Jhon H MH, Kalaksa BPBD Kota Pekanbaru Bapak Zarman Candra, S.STP, M.Si, Basarnas Bpk Benteng Telau, Manggala Akni BapakCharul Ginting, Kabid Kebakaran BPBD Prov. Riau diwakili Bpk Mustafa Kamal, Camat Payung Sekaki diwakili Sekcam, Lurah se-Kecamatan Payung Sekaki, Peserta pengukuhan Relawan Masyarakat Peduli Api sebanyak 10 orang dan Peserta Apel.


Pengukuhan Masyarakat Peduli Api merupakan aplikasi nyata dari “Gerakan Satu Desa Masyarakat Peduli Api” sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia.Inisiasi tersebut juga didorong himbauan tentang Gerakan Satu Desa Masyarakat Peduli Api.


Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi mengatakan sebetulnya gerakan bersama masyarakat sekitar hutan dan stakeholders atau para pihak terkait dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran hutan selama ini merupakan kebiasaan yang telah dilakukan.


"Pembentukan Masyarakat Peduli Api (MPA) merupakan salah satu jawaban dalam pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, dengan adanya pengukuhan ini kami berharap masyarakat paham bagaimana memadamkan api dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan makin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak membakar hutan saat pembukaan lahan.


”Kami meminta kepada MPA untuk tanggap jika terjadi kebakaran hutan dan lahan di sekitar desa, jangan sampai jika terjadi kebakaran tidak ada yang nongol dalam memadamkan kebakaran dan kami juga meminta kepada pihak  pemerintah untuk dapat membantu desa kami jika terjadi kebakaran baik tenaga maupun alat”, tegasnya.(red)

×
Berita Terbaru Update