Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Rohil Serahkan Bantuan 80 Unit Mesin Biar Kepada Kelompok Nelayan

Selasa, 19 September 2023 | September 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-22T04:47:55Z

 


BAGANSIAPIAPI– ISUETERKININEWS.COM,Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, Afrizal Sintong, didampingi oleh Wakil Kepala Polres Rohil, Kompol Ricky Michael Mandey, pada Selasa (19/9/2023), menyerahkan secara simbolis 80 unit mesin boat kepada kelompok nelayan di Kecamatan Bangko dan Pasir Limau Kapas.

Bantuan ini berasal dari Kementerian Kelautan Dan Perikanan RI, dengan kapasitas mesin 30 Horsepower dan kecepatan 2200 RPM. Bantuan ini diterima oleh perwakilan dari 8 kelompok nelayan, di mana setiap kelompok beranggotakan 10 orang.

"Harapan kita tentunya dapat membantu meningkatkan pendapatan ekonomi nelayan kita," kata Afrizal Sintong.

Tujuan dari bantuan ini adalah untuk meningkatkan hasil tangkapan dan kondisi perekonomian nelayan di dua kecamatan tersebut. Dana untuk bantuan mesin boat ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kelautan Dan Perikanan RI, yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil beberapa waktu lalu.

"Tahun ini dua Kecamatan yang dapat bantuan lalu di bagi dua, Kecamatan Bangko 40 unit dan Kecamatan Pasir Limau Kapas 40 unit," ungkap Bupati Rohil.

Bupati Rohil, Afrizal Sintong, menambahkan bahwa dengan bantuan alat mesin baru ini, nelayan di Rohil dapat lebih maksimal dalam bekerja.

"Mesin baru, tentu dengan semangat baru. Setiap kelompok saya harapkan kompak, bekerja sama, sehingga nelayan kita ini dapat maksimal bekerja dan memperoleh hasil yang baik," harapnya.

Program ini diharapkan juga akan meningkatkan taraf hidup nelayan. "Tentu lebih semangat mengarungi laut untuk mencari ikan. Pemkab Rohil berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan nelayan kedepannya termasuk program bantuan alat tangkap lainnya," tegas Afrizal Sintong. ***

Sumber GoRiau.com

×
Berita Terbaru Update