Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Rohil, Afrizal Sintong saat Membagikan Beras Cadangan Pemerintah 2023

Sabtu, 23 September 2023 | September 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-25T15:20:56Z

 

BAGANSIAPIAPI, ISUETERKININEWS.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong SIP MSI resmi membuka penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Tahun 2023 kepada masyarakat se-Rohil. Acara berlangsung di kantor Pos Bagansiapiapi, jalan Perwira pada Sabtu (23/9) akhir pekan lalu.

Dalam acara penting ini, hadir beberapa pejabat penting, termasuk Kadis DKPP Rohil Aldi, Kadis Dukcapil Andi Rahman, Kadisprindasar Rohil Mursal, Kadis Sosial, Camat Bangko Aspri Mulya, Para Asisten, serta masyarakat Bagansiapiapi.

Bupati Afrizal Sintong dalam sambutannya menjelaskan bahwa program bantuan cadangan beras pemerintah tahun 2023 ini adalah inisiatif dari Kementerian, untuk menangani dan mencegah kasus Stunting. Proyek ini dilaksanakan melalui kerjasama antara Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Perum Bulog.

"Untuk kabupaten Rohil, sebanyak 34.164 penerima keluarga manfaat (PKM) akan menerima bantuan beras sejumlah 341.640 ton yang akan didistribusikan ke delapan belas kecamatan," jelasnya.

Penyaluran tahap pertama mencakup empat kecamatan, yaitu Bangko, Sinaboi, Batu Hampar, dan Pekaitan, yang akan berlangsung dari bulan September hingga November 2023.

Bupati juga merincikan, dalam penyaluran pertama di Kecamatan Bangko, sebanyak 74.130 kg beras akan dibagikan kepada 7.413 PKM.

Selain itu, Bupati mengharapkan Ketua RT dan datuk penghulu dapat melakukan pendataan masyarakat dengan baik dan memberikan penyuluhan terkait bantuan beras ini kepada masyarakat.

"Dalam tahun 2024, kabupaten rokan hilir diharapkan akan memiliki cadangan beras yang cukup," pungkasnya dengan optimisme

Sumber Halloriau.com

×
Berita Terbaru Update