Notification

×

Iklan

Iklan

Empat Orang Babinsa Koramil 03/Senapelan Bersama MPA Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Selasa, 25 Juli 2023 | Juli 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-25T02:56:37Z


PEKANBARU -isueterkininews.com, Empat (4) orang Babinsa Koramil 03/Senapelan, Kodim 0301/Pbr  bersama MPA melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla pada hari Selasa (25/07/23) pukul 10.00 WIB.

Pelda Dafrizal menghimbau kepada warga agar selalu waspada terhadap kebakaran segera lapor cepat apabila menemui titik api.

Kami terus meningkatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apabila kedapatan membakar lahan akan mendapatkan sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakar. ” pungkasnya. 

Terpisah Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi mengatakan bahwa Babinsa bersama MPA juga sudah menyambangi dan Menghimbau warga akan bahaya karhutla keseimbangan ekosistem dan sanksi pidana melakukan pembakaran lahan dan hutan. 

” kita juga sampaikan agar masyarakat memberikan informasi apabila akan melakukan pembakaran lahan untuk bertani dan petugas TNI akan membantu mengawasi proses pembakaran hingga matinya api, sehingga warga masyarakat tidak terkena sanksi pidana. “Ujarnya. 

Kapten Arh Hardi menegaskan apabila warga tidak melapor jika melakukan pembakaran lahan   maka saat diketahui aktivitas tersebut petugas akan segera mematikan api walau bertujuan membuka lahan. 

Sampai saat ini situasi masih aman terkendali dan dapat terkendali bersama TNI Serta MPA. ‘pungkasnya.(Des)

 

×
Berita Terbaru Update